Thursday, June 3, 2021


RAHASIA ROH DIKETHUI HANYA SEDIKIT

Catatan Kecil Dr.Mura Riau..

A.      Roh atau sukma seseorang bisa dicuri.

 

Menurut pengalaman Muhamad Atiq, dalam tulisannya Juni 26, 2020 ruh atau sukma seseorang bisa dicuri dukun. Kata beliau, suatu malam saya diajak pak kyai kerumah seseorang yang mengundang pak kyai untuk dimintai pertolongan terhadap anggota keluarganya yang mendadak bertingkah seperti orang gila, korbannya seorang wanita, usut punya usut dirinya pernah membatalkan pertunangan karena jatuh hati kepada laki-laki lain… Mantannya tidak terima lalu menggunakan jasa perdukunan untuk menyakiti wanita tersebut dengan mencuri sukamanya dan  membuatnya gila.

 

KONON katanya, Pak kyai berkata ke saya :” Aris, keluarkan jinnya… ”

Saya mengambil jin dalam tubuhnya, anehnya jin lain dtang menggantikan posisi jin sebelumnya… Itu berlangsung lama..

Sampai akhirnya saya berkata kepada pak kyai:” mohon maaf abah, ini roh sukmanya tidak ada… Ruang jiwanya kosong… “.

Pak kyai hanya tersenyum sambil berkata:” kalo begitu kita pulang dulu kerumah… “.

Kami akhirnya berpamitan ke yang punya rumah bahwa pengobatan ini akan dilanjutkan dari rumah karena suatu hal.

 

Di rumah pak kyai , saya di ajak sholat hajat dan bertawassul serta bermujahadah.

Lalu saya diberi penglihatan bahwa pelaku pengambilan jiwa/sukma ini ada di daerah Banten.

Pak kyai menyuruh saya menemui orang tersebut .

Singkat cerita praktisi supranatural tersebut bisa diajak diskusi dan mau mengembalikan jiwa yg ditahan oleh jin anak buahnya.

Namun memberikan syarat ia minta dihadiahi kami bacaan surat yasin 41x selama 40hari. Daripada ribet pakai acara berantem, saya menyetujui… Ini khan ajakan kebaikan.. Pikir saya, jika saya menolaknya maka sama hal saya tidak mau baca alquran…

Alhamdulillah besok paginya wanita yang menjadi korban sudah pulih seperti sediakala.

Dan selama 40 hari saya dan santri lain membaca surat yasin. Ringan karena yang baca banyak orang, jadi satu orang hanya kebagian baca 1 yasiin. Sebagai catatan kecil, bahwa Tubuh manusia terdiri dari 3 unsur :

1. Ruh Hayat

2. Jiwa/Nafs atau Sukma

3. Jasad / Fisik atau badan.

 

Pak kyai mengajarkan banyak hal.

1. Jiwa seseorang rentan dijahatin (disandera) jin. (Maka penting seseorang punya pegangan amalan wirid/dzikir sebagai tamengnya jiwa untuk memperkuat ruh).

2. Tidak semua dukun klenik animisme dan dinamisme, faktanya yang dibanten dukunnya seorang ustadz( ustadz jahat menurut saya, wong dia ngejahatin orang kok..). Semoga surat yasin yg kami baca bisa memberikan hidayah kepadanya.

3. Masalah bisa dihadapi dengan di diskusikan

4. Jika melakukan sesuatu penting sholat sunah dan baca tawassul kepada para guru utk minta dukungan

5. Mengobati seseorang tdk adab jarak jauh, harus datang kerumahnya.

6. Tudak boleh adigung adiguna, jika permintaan tentang baca Quran, maka mesti diterima.

 

B. Menurut para sufi,

Manusia adalah mahluk Allah yang paling sempurna di dunia ini.  Hal ini, seperti yang dikatakan Ibnu Arabi, manusia bukan saja karena merupakan khalifah Allah di bumi yang dijadikan sesuai dengan citra-Nya, tetapi juga karena ia merupakan madzaz (penampakan atau tempat  kenyataan) asma dan sifat Allah yang paling lengkap dan menyeluruh.

Allah menjadikan Adam (manusia) sesuai dengan citra-Nya. Setelah jasad Adam dijadikan dari alam jisim, kemudian Allah meniupkan ruh-Nya ke dalam jasad Adam. Allah berfirman, "Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniupkan ke dalamnya ruh (ciptaan)-Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud." (QS Al-Hijr: 29)

No comments:

Post a Comment

Komentar Facebook