Saturday, July 31, 2021

SALOMO / NABI SULAIMAN SUDAH ADA SEBELUM LANGIT DIGARISKAN

Catatan Perbandingan Kitab oleh Murariau.,S.H.,

 

     Solomo lebih berhak untuk dituhankan dibandingkan Isa. Pada mulanya adalah Salomo/Sulaiman, coba menggunakan Amsal 8:22-31 sebagai pernyataan bahwa Nabi Isa adalah ciptaan Tuhan, seperti penciptaan Adam, dengan suatu konklusi bahwa Nabi Isa bukan Allah yang menciptakan. *

      Amsal 8:22 8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala. 8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada. 8:24 Sebelum air samudera raya ada, aku telah lahir, sebelum ada sumber-sumber yang sarat dengan air. 8:25 Sebelum gunung-gunung tertanam dan lebih dahulu dari pada bukit-bukit aku telah lahir; 8:26 sebelum Ia membuat bumi dengan padang-padangnya atau debu dataran yang pertama.

    Amsal Pasal 8: ayat 27 Ketika Ia mempersiapkan langit, aku di sana, ketika Ia menggaris kaki langit pada permukaan air samudera raya, 8:28 ketika Ia menetapkan awan-awan di atas, dan mata air samudera raya meluap dengan deras, 8:29 ketika Ia menentukan batas kepada laut, supaya air jangan melanggar titah-Nya, dan ketika Ia menetapkan dasar-dasar bumi, 8:31 aku bermain-main di atas muka bumi-Nya dan anak-anak manusia menjadi kesenangan 8:30 aku ada serta-Nya sebagai anak kesayangan, setiap hari aku menjadi kesenangan-Nya, dan senantiasa bermain-main di hadapan-Nya; Amsal 8:22 adalah ayat yang sering diperdebatkan ‘terjemahannya’, kita cek : * Amsal 8:22 LAI Terjemahan Baru (TB), TUHAN telah menciptakan aku (QANANI) sejak permulaan jalan-Nya, sejak awal dari pekerjaan-Nya.

 

Artikel ini telah tayang di https://diakonia.id/hikmat-diciptakan-allah-amsal-822-31/ | Diakonia.id

TIDAK TERJAWAB

1.       Adakah pernyataan Bunda Marya bahwa drinya telah melahirkan Tuhan.

2.       Pernahkah Bunda Marya menyembah anaknya sebagai Tuhan?. 

No comments:

Post a Comment

Komentar Facebook