Thursday, December 31, 2020

 ORANG YANG LEBIH HEBAT DIBANDINGKAN  NABI ISA

Catatan Kecil Dr.Mura

1. Nabi Adam, karena, lahirnya tanpa ayah dan tanpa ibu, sedangkan Nabi Isa hanya tanpa ayah saja.

2. Salomo atau Sulaiman, karena dia sudah ada, sebelum langit dihgariskan.

3. Lazarus, karena bukan nabi, tapi mapu menghidupkan orang mati.

4. Nabi Muhammad SAW, karena kedatangan Nabi Isa jelang kiamat, mengikuti syari'at yang dibawa oleh Muhammad, tambahan pula, Isa akan mematahkan salib dan membunuh babi, membeskan dari pajak yang terlalu berat. Simak ayat di bawah ini:


Ulangan

4:35 Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia.
4:39 Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa Tuhanlah Allah yang di langit di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain.
6:4 Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!

Ayat diatas sudah sangat jelas bahwa hanya ada satu Tuhan di langit dan di bumi, yaitu Allah. Dan tidak ada yang lain kecuali Dia.

Keluaran 9:14 Sebab sekali ini Aku akan melepaskan segala tulah-Ku terhadap engkau sendiri, terhadap pegawai-pegawaimu dan terhadap rakyatmu, dengan maksud supaya engkau mengetahui, bahwa tidak ada yang seperti Aku di seluruh bumi.

Yesaya 46:9 Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku,

Yesaya 48:12 "Dengarkanlah Aku, hai Yakub, dan engkau Israel yang Kupanggil! Akulah yang tetap sama, Akulah yang terdahulu, Akulah juga yang terkemudian!


NAMA -NAMA ORANG YANG LEBIH HEBAT DIBANDINGKAN NABI ISA.:  Adam  , Idris, Musa, Muhammad SAW.


Kutipan  ayat diatas Allah menegaskan bahwa sejak dahulu kala sampai kapanpun tetap hanya Dialah Allah satu-satunya Tuhan semesta alam. Dan Allah juga menegaskan bahwa tidak ada yang seperti Dia.

Yesaya
43:10 "Kamu inilah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman TUHAN, "dan hamba-Ku yang telah Kupilih, supaya kamu tahu dan percaya kepada-Ku dan mengerti, bahwa Aku tetap Dia. Sebelum Aku tidak ada Allah dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi.
43:11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.
43:12 Akulah yang memberitahukan, menyelamatkan dan mengabarkan, dan bukannya allah asing yang ada di antaramu. Kamulah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman TUHAN, "dan Akulah Allah.

Dalam ayat diatas sekali lagi Allah mengingatkan bahwa Dialah Allah satu-satunya Tuhan semesta alam. Tidak ada Tuhan selain Dia sejak dahulu dan tidak ada tuhan lain yang dibentuk setelah Dia. Itu artinya klaim bahwa Tuhan telah membentuk manusia menjadi tuhan itu hanyalah asumsi KOSONG dari para kristener saja. Dan tidak sesuai dengan ketetapan Tuhannya. Karna Allah berfirman bahwa apa yang sudah menjadi perjanjianNya dan apa yang sudah diucapkanNya tidak akan Ia ubah lagi.

Mazmur 89:34 Aku tidak akan melanggar perjanjian-Ku, dan apa yang keluar dari bibir-Ku tidak akan Kuubah.

Lanjut ke ayat berikut ini, Allah menegaskan bahwa Dia tidak sama dengan makhlukNya. Dan Allah bukanlah manusia.

Hosea 11:9 Aku tidak akan melaksanakan murka-Ku yang bernyala-nyala itu, tidak akan membinasakan Efraim kembali. Sebab Aku ini Allah dan bukan manusia, Yang Kudus di tengah-tengahmu, dan Aku tidak datang untuk menghanguskan.

No comments:

Post a Comment

Komentar Facebook