Friday, April 8, 2016

DEBAT ILMU PERBANDINGAN AGAMA. 3 CATATAN KECIL M.RAKIB, SH.,M.Ag


DEBAT ILMU PERBANDINGAN AGAMA. 3

CATATAN KECIL M.RAKIB, SH.,M.Ag

Debat Antara Nabi Mohammad SAW Dengan Orang Nasrani Tentang Nabi Isa As.

        Suatu ketika setelah menunaikan sholat ashar di masjid, Rasulullah kedatangan tamu dari kaum Najran yg berjumlah 60 orang,di antaranya 14 orang dari pemimpin mereka,dan di antaranya bernama Abdul masih sebagai pemimpin mereka,al Aiham sebagai penasehatnya,dan seorang pendeta yang bernama Abu haritsah.Terjadilah perdebatan antara Rasulullah dengan pemimpin dan penasehat mereka.

       Rasulullah berkata:"Masuk Islamlah Kalian!"
Mereka menjawab:"kami telah masuk islam sebelum kamu"
"Kalian telah berdusta!", jawab Rasulullah,

ADA TIGA HAL YANG MENCEGAH KALIAN MASUK ISLAM, 1. KALIAN MENGANGGAP ALLAH MEMPUNYAI ANAK, 2. KALIAN MENYEMBAH SALIB, DAN 3. KALIAN MEMAKAN BABI.

        Mereka bertanya,"kalau Isa bukan anak Tuhan siapakah bapaknya?".Mereka terus mendebat Rasulullah tentang Nabi Isa As.Akhirnya beliau bertanya kepada mereka,"Apakah kalian tidak tahu bahwa anak akan menyerupai bapaknya?"Mereka menjawab"Benar".Bukankah kalian tahu sesungguhnya Tuhan kita hidup tidak akan mati sedangkan Isa pasti akan mati?". "Benar".Bukankah kalian tahu sesungguhnya Tuhan kita yang mengurus ,menjaga dan memberi rizki atas segala sesuatu?". "benar".

"Apakah Isa bisa memiliki sesuatu seperti itu?"."Tidak". "Bukankah kalian tahu bahwa Allah,tidak ada yang samar bagiNya apa yang ada di bumi dan di langit?". "benar".Apakah Isa bisa mengetahui hal tersebut kecuali apa yang telah Allah beritahukan kepadanya?"."benar"

        .Sesungguhnya Tuhan kita membentuk Isa dalam rahim sebagaimana yang dikehendakiNya,apakah kalian tahu semuanya itu?". "Iya".Bukankah kalian tahu bahwa Tuhan kita tidak makan dan minum,juga tidak membuang kotoran?". " Benar ".Bukankah kalian tahu bahwa Isa di kandung ibunya sebagaimana perempuan lainnya mengandung?kemudian ibunya melahirkan, dan dia menyusu seperti bayi lainnya menyusu?dan dia makan,minum, dan juga buang kotoran?" "Benar". Rasulullah Berkata," Bagaimana mungkin isa bisa seperti yang kalian katakan?" 

      Mereka semuanya diam tidak menjawab.Kemudian Allah menurunkan permulaan ayat
Ali Imran Sampai Ayat Yang Menerangkan Tentang Mubahalah, sebagai pembenaran terhadap apa yang di sabdakan Rasuullah.
 ( مرا ح لبيد للشيخ العلامة محمد ابن عمر نووي الجاوي)


1 comment:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    ReplyDelete

Komentar Facebook