Monday, August 1, 2016

SATU LAGI HADITS YANG BENAR-BENAR PALSU..2 Catatan Kecil Dr.M.Rakib Jamari S.H.,M.Ag

SATU LAGI HADITS YANG BENAR-BENAR PALSU..2
Catatan Kecil  Dr.M.Rakib Jamari S.H.,M.Ag


Hadits palsu ini, berbeda nasibnya dengan hadits maudhuk yang lain, karena itu dituliskan ulang hadits Israiliyat yang sudah menjadi bagian dari keyakinan kaum kelompok tertentu di Eropa itu sebagai berikut :

عن عبد الله عمر بن الخطاب بعث الى عبد الله بن العبّاس يساله: هل راى محمّد صلى الله عليه وسلم ربّه؟ فارسل اِليه عبد الله بن العبّاس: ان نعم. فردّ عليه عبدالله بن عمر رسوله: ان كيف راه؟ قال: فارسل انّه راه في روضة خضراء دونه فِراش من ذهب على كرسي من ذهب يحمله اربعة من الملاىكة، ملك في صورة رجل، و ملك في صورة ثور وملك في صورة نسر، وملك في صورة اسد


….. Abdullah ibnu Umar ibnu al-Khaththab mengutus seseorang untuk menemui Ibnu Abbas menanyainya, ”Apakah Muhammad SAW melihat Tuhannya?” Maka Abdullah ibnu Abbas mengutus seseorang kepadanya untuk menjawab, ”Ya, benar. Ia melihatnya.” Abdullah ibnu Umar meminta pesuruhnya kembali kepada Ibnu Abbas untuk menanyakannya, ”Bagaimana ia melihat-Nya?”. Ibnu Abbas menjawab melalui utusannya itu, ’Da melihat-Nya berada di sebuah taman hijau, dibawah-Nya terdapat hamparan permadani emas yang dipikul oleh empat malaikat; malaikat berupa seorang laki-laki, malaikat berupa banteng, malaikat berupa burung elang, dan malaikat berupa singa.”

(Ibnu Khuzaimah: Kitab at-Tauhid, tahkik Muhammad Khalil Harras, Dar al-Kutub al-Ilmiah, Beirut, Lebanon 1403 H./1983 M, hal. 198)

         Pembaca yang budiman, Ketika  dianalisis lebih dalam hadits Abu Ya’la yang telah lalu dan hadits Ibnu Khuzaimah ini (dimana keduanya telah menjadi dogma suatu aliran di Eropa), siapa yang tidak terperanjat-ranjat!. Kok bisa  dijumpai adanya kesamaan antara dogma baru itu dengan dogma Nashrani, dalam hal ini gambar Tuhan milik mereka. Sebuah gambar yang mengilustrasikan tentang hakikat Tuhan mereka, seperti gambar Nabi Isa yan gigambarkan oleh orang Eropa..

No comments:

Post a Comment

Komentar Facebook