Friday, December 18, 2015

PELANTIKAN DOKTOR KE 22 HUKUM ISLAM UIN SUSUKA 7-12 2015

Pelantikan Mhd. Rakib,S.H.,M.Ag  Muballigh IKMI Riau menjadi
Doktor yang ke 22 di UIN Suska Riau, Senin  7 Desember 2015




Prof.Dr.Al-Yasa’ Abu Bakar menyatakan, kebenaran ilmiyah bukalah kebenaran mutlak, karena itu jangan sombong, jangan kaku dengan kebenaran ilmiah: Luar biasa kata kunci ini.

      Ada pendapat lain lagi yang sejalan dengan pendapat Pak Al-Yasaa; ini, bahwa kemampuan akal manusia dalam memperoleh ilmu dan pengetahuan tidak diragukan lagi, kemampuan ini tidak dimiliki oleh mahluk lainnya karena manusia adalah mahluk yang paling sempurna. Oleh karena itu, Allah SWT menghendaki agar setiap umat terutama umat islam wajib menuntut ilmu yang setinggi-tingginya, tapi jangan rigit dan kaku,  karena Allah telah menjanjikan kepada umat-Nya akan mengangkat derajat yang lebih tinggi kepada orang yang berilmu serta Allah juga menghendaki agar tindakan dan tingkah laku kita berdasarkan ilmu.

       Nah  jika setiap perbuatan kita tidak berdasarkan ilmu akan menjadi orang yang merugi disisi Allah dan akan menjadi penghuni neraka. Dizaman sekarang ini kehebatan manusia tidak diragukan lagi, ini terbukti karena kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Terkadang dengan kelebihan tersebut manusia juga bisa menjadi sombong karena ilmu yang dimilikinya tetapi sebaliknya manusia yang tidak menggunakan ilmunya akan menjadi orang yang bodoh dan merugi didunia. Mungkin ada segi positif dan negatifnya dari penggunaan ilmu tersebut.

No comments:

Post a Comment

Komentar Facebook