Tuesday, May 19, 2020

AND THE MOON STOPPED= Dan bulan tidak bergerak IN BIBLE


BELAJAR BAHASA INGGERIS DARI KITAB INJIL BARAT

TENTANG MATAHARI TERBENAM ATAU BERHENTI SEJENAK

Ayat-Ayat Pilihan Dr.Drs.H.M.Rakib Jamari, S.H.,M.Ag.
 Muballig IKMI Pekanbaru Riau Indonesia.

SO THE SUN STOOD STILL, = Maka berhentilah  matahari
AND THE MOON STOPPED= Dan bulan tidak bergerak

12 On the day the Lord gave the Amorites over to Israel, Joshua said to the Lord in the presence of    Israel: “Sun, stand still over Gibeon, and you, moon, over the Valley of Aijalon.”

13 So the sun stood still, and the moon stopped,  till the nation avenged itself on[b] its enemies,
as it is written in the Book of Jashar. The sun stopped in the middle of the sky and delayed going down about a full day.

Yosua 10:12-13
Konteks
10:12 Lalu Yosua berbicara kepada TUHAN 1  pada hari TUHAN menyerahkan orang Amori v  itu kepada orang Israel; ia berkata di hadapan orang Israel: "Matahari, berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan, di atas lembah Ayalon! w "

10:13 Maka berhentilah x  matahari 2  dan bulanpun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. Bukankah hal itu telah tertulis dalam Kitab Orang Jujur? y  Matahari tidak bergerak z  di tengah langit dan lambat-lambat terbenam kira-kira sehari penuh.


AL-QURAN MENYATAKAN MATAHARI TERBENAM
DI LAUT BERLUMPUR HITAM

Hingga apabila dia telah sampai ke tempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat. Kami berkata: Hai Dzulqarnayn, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.
 (QS Al-Kahfi [18]: 86).


No comments:

Post a Comment

Komentar Facebook