Friday, March 28, 2014

kurikulum sendiri, yang memuat mata pelajaran kemampuan meramal,




PERLUNYA ILMU MERAMAL  PENIPU

KEMAMPUAN MERAMAL, SANGAT DIPERLUKAN 
MASUKKAN KEDALAM, KURIKULUM PENDIDIKAN
BUAT PREDIKSI, KECIL-KECILAN
  ASALKAN ILMIAH, DIPERTANGGUNGJAWABKAN

Analisis  M.Rakib Ciptakarya.Pekanbaru Riau Indonesia


       Penulis ingin punya sekolah sendiri dan punya kurikulum sendiri, yang memuat mata pelajaran kemampuan meramal, memproduksi kecil-kecilan.  Banyak orang ingin mempunyai kemampuan batin, seperti mengetahui sesuatu yang akan terjadi, melihat hal-hal yang tersembunyi, melihat makhluk ghaib atau melihat gambaran masa depan. Mereka ingin mempelajari bagaimanakah cara agar kemampuan tersebut bisa dikuasai.
Hendaklah kamu memprediksi masa depan. QS Al-Hasyr : …Wal tannzur nafsun ma qoddamat lighodd..(Al-Quran)
       Anak-anak mempunyai kemampuan batin yang lebih baik dari orang dewasa secara umum. Hal itu disebabkan anak-anak belum terpengaruh oleh pandangan negatif yang berkembang di masyarakat mengenai orang yang mempunyai kemampuan batin atau paranormal. Tingkat kepercayaan anak-anak terhadap perasaan dan intuisi sangat besar, sehingga mereka seringkali mengenal orang yang berniat jahat atau merasakan akan terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.
Sebagian orang diberikan kelebihan kemampuan batin tersebut terjaga hingga usia dewasa. Apabila anda mengalami tanda-tanda yang disebutkan di bawah ini, berarti anda positif mempunyai kemampuan batin, dan sebaiknya terus mengembangkannya sehingga berguna bagi hidup Anda.
Tanda ke-1
Salah satu tanda bahwa anda mempunyai kemampuan batin adalah mimpi-mimpi.  Jika mimpi anda sangat hidup atau seperti terjadi sungguh-sungguh, kemungkinan anda mempunyai kemampuan batin.  Begitu juga mimpi yang serupa atau berulang beberapa kali, atau juga mimpi yang bersambung.  Mimpi-mimpi bekerja pada tingkat yang berbeda-beda.  Mimpi-mimpi merupakan cerminan dari keadaan dan perasaan anda mengenai situasi tertentu.  Mimpi-mimpi yang mengandung kekuatan batin biasanya mudah diikuti dan lebih mudah diingat.
Tanda ke-2
Semakin sering anda dapat merasakan perasaan orang lain dan meramalkan kejadian yang akan terjadi padanya, berarti anda memiliki kemampuan batin.  Orang yang mempunyai kemampuan batin biasanya senada dengan keadaan di dalam hidup orang lain atau penuh empati.  Kadang-kadang anda mengetahui orang yang akan menelepon anda sebelum telepon berdering atau melihat orang yang berada di balik pintu.  Banyak sekali paranormal mempunyai kemampuan untuk mengatakan kepada seseorang ketika akan terjadi keadaan bahaya. Sering kali paranormal dapat meramalkan berbagai hal secara spesifik yang akan terjadi pada keluarga atau temannya.
Tanda ke-3
Ukurannya adalah aktivitas rohani anda.  Seorang paranormal biasanya sangat spiritual. Jika anda mempunyai suatu perasaan terkoneksi secara universal kepada dunia dan mempunyai keyakinan yang kuat kepada Tuhan atau Kekuatan Tertinggi, maka sangat besar kemungkinan anda mempunyai kekuatan batin.  Paranormal pada umumnya percaya adanya hidup setelah kematian dan percaya bahwa jiwa mampu untuk berada di dimensi-dimensi lain.  Kadang-kadang juga paranormal berkomunikasi dengan orang yang sudah meninggal.
Tanda ke-4
Berusaha meningkatkan kekuatan batin.  Orang-orang yang mempunyai kekuatan batin cenderung untuk meningkatkan kemampuannya melalui meditasi.  Jika anda menyukai meditasi, untuk meningkatkan kemampuan batin, dan merasakan suatu hubungan dengan dunia luar di saat anda sendirian, anda sangat mungkin mempunyai kekuatan batin.
Apabila anda sudah merasakan adanya tanda-tanda tersebut, lakukanlah pengembangan dengan latihan yang benar dan teratur disertai keyakinan yang kuat bahwa anda akan bisa, sambil terus dipraktekkan agar menjadi semakin kuat.
karakter seseorang itu berbeda dengan meramalkan nasib serta peruntungan seseorang. Itu berada pada konteks dan bentuk perbuatan yang berbeda. Apabila hal tersebut dilakukan melalui kegiatan meramal, bukankah itu sama artinya kita sudah membodohi orang lain?
Why…? Karena kalau kita percaya serta memiliki iman yang teguh bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juru Selamat manusia, maka tindakan meramalkan nasib dan peruntungan orang lain itu merupakan sebuah kekejian di mata Tuhan.
Kegiatan meramal adalah kegiatan dimana kita mendatangi dan mempercayai adanya suatu dimensi keimanan lain yang berbeda dengan keimanan kepada Tuhan kita, Yesus Kristus.
Ketika hal tersebut kita lakukan (mendatangi tempat orang yang bisa meramal), maka itu artinya kita telah menduakan iman kepercayaan kita kepada Yesus Kristus.
Di mata Tuhan, bentuk kegiatan seperti itu adalah sebuah perbuatan keji. Keji, karena kita justru tidak menempatkan dan mempercayai Tuhan Yesus sebagai Pribadi yang dapat menjadi sumber inspirasi kehidupan diri kita sendiri, yang akan memimpin kita pada saat ini dan untuk masa yang akan datang.
Jadi, apapun maksud atau niatan orang melakukan kegiatan meramal – apakah iseng, coba-coba, atau sekedar menyenangkan teman – itu semua tidak boleh dilakukan dan tidak benar untuk dilakukan.
Prinsip utama yang menjadi dasar pemikiran imani bahwa dengan kita mendatangi seorang peramal atau paranormal adalah sebuah tindakan penuh kekejian di mata Tuhan, yaitu ada pada Dasa Titah : Jangan ada padamu allah lain dihadapanKU…
Pada konsepsi Dasa Titah yang sama juga dikatakan : Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun untuk disembah atau dituruti…
Ketika seorang anak Tuhan datang untuk bertanya kepada peramal atau paranormal tentang peruntungannya, itu sama artinya dirinya telah mencoba untuk menggantikan segenap peran Roh Kudus dengan menghadirkan allah lain didalam hidupnya.
Sikap percaya kepada Tuhan semakin bergeser ketika anak Tuhan yang mendatangi peramal tersebut percaya dengan isi ramalan dari sang peramal karena mendapatkan ramalan yang sesuai dengan harapannya.
Konsepsi perubahan sikap percaya menuju kearah perubahan iman setia kita, terjadi ketika anak Tuhan tersebut justru malah mengikuti apa yang diperintahkan peramal melalui tindakan melakukan ritual-ritual tertentu, sebagai sebuah syarat.
My friend, ketika kondisi itu mulai terjadi, maka penyesatan orang-orang percaya mulai terjadi. Padahal, Firman Tuhan  dalam II Tesalonika 2 : 3a berkata :
Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga!  
Ketika kita mulai diajarkan untuk mengikuti ritual-ritual tersebut, pada saat itu kita telah dibuat semakin jauh dari Tuhan karena kita justru mengimani doktrin dalam bentuk ungkapan-ungkapan, yang sesungguhnya hanya menyenangkan telinga serta hati dalam sesaat waktu saja.
Pada saat manusia telah dibutakan oleh mimpi-mimpi dan harapan-harapan kosong yang disampaikan peramal, yang justru membawa kita semakin menjauh dari kehidupan kekal, manusia itu telah lupa dengan pernyataan Tuhan Yesus yang mengatakan :
Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.  (Yohanes 14 : 6)
Bukankah ketika hidup kita telah ditentukan masuk kepada fase kematian daging, ada kehidupan lain setelahnya? Kehidupan di dalam Kerajaan Sorga bersama Allah Bapa, atau kehidupan dalam panasnya api neraka…???
Kenapa kita harus berubah setia padahal kita telah percaya dan beriman pada Kristus?
Kita harus ingat dengan isi pernyataan Firman Tuhan dalam Kolose 2 : 8 yang mengatakan :
Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun-temurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus. 
Lalu, ada juga tertulis :
Sebab apa yang dikatakan oleh terafim adalah jahat, dan yang dilihat oleh juru-juru tenung adalah dusta, dan mimpi-mimpi yang disebutkan mereka adalah hampa, serta hiburan yang diberikan mereka adalah kesia-siaan. (Zakharia 10 : 2a)
Apakah yang ingin atau dapat kita perjuangkan lagi kalau kehidupan kita telah ditentukan untuk berhenti? Bukankah sudah terlambat kalau kita baru tersadar bahwa apa yang kita dapatkan melalui para peramal itu adalah sebuah kepalsuan?
Dan dengan memungkiri kesetiaan mereka yang semula kepadaNya, mereka mendatangkan hukuman atas dirinya.  (I Timotius 5 : 12)
Sobat, ketika proses penjauhan iman kita mulai berlangsung melalui “berita-berita kehidupan di masa datang” seperti yang dibawa dan disampaikan oleh para peramal atau paranormal, benih-benih yang membuat kita berubah setia, mulai mengilhami pikiran dan hati kita. Sia-sialah penyesalan kita bila itu telah terjadi…
Kamu tahu kan, apabila kita mengingkari iman kita kepada Yesus Kristus, itu akan membawa kamu ke dalam lembah kekelaman?
Melalui FirmanNya, Tuhan menasehati untuk tidak melakukan tindakan bodoh yang dirupakan dengan kegiatan mendatangi peramal atau paranormal :
Janganlah kamu disesatkan orang dengan kata-kata yang hampa, karena hal-hal yang demikian mendatangkan murka Allah atas orang-orang durhaka. (Efesus 5 : 6)
Dan ada juga dinyatakan dalam Firman Tuhan :
Sebab itu, hendaklah dosa jangan berkuasa lagi di dalam tubuhmu yang fana, supaya kamu jangan lagi menuruti keinginannya. (Roma 6 : 12)
Firman Tuhan dalam I Korintus 15 : 33 juga bilang : Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.
Tentang para peramal atau paranormal itu sendiri, Firman Tuhan mengatakan :
Janganlah didapati seorangpun mempersembahkan anaknya laki-laki atau anaknya perempuan sebagai korban dalam api, ataupun seorang yang menjadi petenung, seorang peramal, seorang penelaah, seorang penyihir, seorang pemantera, ataupun seorang yang bertanya kepada arwah atau kepada roh peramal atau yang meminta petunjuk kepada orang-orang mati.
Sebab setiap orang yang melakukan hal-hal ini adalah kekejian bagi TUHAN, dan oleh karena kekejian-kekejian inilah TUHAN, Allahmu, menghalau mereka dari hadapanmu.  (Ulangan 18 : 10 - 12)
Sedangkan tentang para peramal tersebut, Firman Tuhan berkata :
Para pelihat akan mendapat malu dan tukang-tukang tenung akan tersipu-sipu; mereka sekalian akan menutupi mukanya, sebab tidak ada jawab dari pada Allah. (Mikha 3 : 7)
Temanku yang baik,
Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN. (Hosea 6 : 3)
Janganlah kita mengadakan perbuatan peramalan kehidupan masa depan seseorang dan mendatangi para peramal atau paranormal untuk maksud serta tujuan yang sama. Ingat dan camkanlah, bahwa Pribadi yang mengetahui tentang kondisi kehidupan masa depan hanyalah Tuhan Allah.

No comments:

Post a Comment

Komentar Facebook